DPC PD KKT Tegas Lawan Aksi Abal-Abal KSP Moeldoko, Terkait Putusan Menkopolhukam
Selasa, 04 April 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

DPC PD KKT Tegas Lawan Aksi Abal-Abal KSP Moeldoko, Terkait Putusan Menkopolhukam

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Tanimbar secara tegas akan melawan aksi abal-abal yang kembali dilakukan oleh KSP Moeldoko tertanggal 3 Maret 2023, terkait putusan Menko Polhukam sehubungan kepemimpinan Partai Demokrat secara sah di bawah kepemimpinan AHY sebagai Ketua umum periode 2022-2025. 

Sikap tegas DPC Partai Demokrat Kepulauan Tanimbar ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Partai Demokrat AHY melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat tertanggal 1 April kemarin.

img-1680569513.jpg

Dalam pertemuan secara virtual beberapa hari lalu, antara DPD dan DPC se- Maluku, dalam menindaklanjuti instruksi terhadap commander's call (apel pimpinan), maka di instruksikan bagi seluruh pimpinan DPD, DPC dan seluruh simpatisan Partai Demokrat se-Indonesia untuk menyampaikan surat perlindungan hukum kepada Mahkamah Agung, dengan cara mendatangani Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) tingkat pusat, provinsi serta Pengadilan Negeri di tingkat Kabupaten/Kota. 

img-1680569539.jpg

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kepulauan Tanimbar di bawah kepemimpinann Deni Darling Refualu, S.Pd. K, yang saat ini menjabat selaku Ketua DPRD Kabupaten setempat, dengan kekuatan penuh melaksanakan instruksi commander's call oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dengan melibatkan unsur pengurus DPC Partai Demokrat KKT, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Provinsi dan Bacaleg Daerah Pemilihan Tanimbar satu, dua 2 dan tiga, serta simpatisan Partai Demokrat di masing-masing Desa.

img-1680569586.jpg

Aksi tersebut dilakukan, pada Senin (03/04/2023) kemarin dari sekitar pukul yan 09.00 Wit, yang dimulai dari mengikuti zoom, Konferensi Pers sampai penyerahan dokumen permohonan perlindungan hukum ke Pengadilan Negeri Saumlaki sekitar pukul 14.35 wit. 

Dalam proses ini, Kepala Pengadilan Negeri Saumlaki menerima kunjungan DPC Partai Demokrat KKT secara baik dan siap melanjutkan permohonan ini ke mahkamah agung. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar