TAK TERIMA HASIL SWAAB CEPAT, PULUHAN WARGA DATANGI RSUD HAULUSSY
Kamis, 11 Juni 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

TAK TERIMA HASIL SWAAB CEPAT, PULUHAN WARGA DATANGI RSUD HAULUSSY

Ambon,Pelita Maluku.com - Puluhan warga yang adalah pihak keluarga dari pasien berinisial "PL",  pada Rabu (10/06/2020), sekitar pukul 22.10 Wit, mendatang pihak RSUD Haulussy Ambon.

Kedatangan mereka untuk memprotes keputusan pihak RSUD Haulussy, yang menyatakan bahwa  "PL" meninggal dunia sekitar pukul 19.30 di rumah sakit RSUD Haulussy, akibat terinfeksi Covid-19, berdasarkan hasil swaab cepat yang dilakukan pihak rumah sakit.

img-1591813372.jpg

Dalam aksi tersebut, pihak keluarga tidak menerima hasil swaab yang disampaikan oleh dokter, lewat pesan di Whatsapp dan lewat foto copy .

Bahkan pihak keluarga pula tidak menerima hasil swaab cepat yang disampaikan dari tim dokter gugus tugas covid -19 dengan waktu 45 menit. karena yang selama ini  mereka ketahui, hasil pemeriksaan swaab membutuhkan waktu beberapa hari. 

Guna membuktikan   kebenaran meninggalnya "PL"  akibat dari virus Covid-19, pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Nusaniwe melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan tim kesehatan RSUD Haulussy.

Lewat hasil koordinasi tersebut, pihak keluarga akhirnya di ijinkan pihak RSUD masuk dengan menggunakan alat pelindung diri, guna memastikan secara langsung hasil swaab yang telah dinyatakan positif virus Covid-19.

img-1591813442.jpg

Selang satu jam kemudian pihak keluarga keluar dari ruang isolasi jenazah covid-19. dan ternyata lewat hasil pemeriksaan swaab cepat "PL" dinyatakan positif Virus Covid-19.

Setelah mendapatkan bukti dan kejelasan akhirnya pihak keluarga menyerahkan proses pemakaman kepada tim gugus percepatan dan penangganan virus covid 19 Provinsi Maluku.(PM .007)


Komentar

Belum Ada Komentar