TERENDAM BANJIR, SADALI TINJAU LANGSUNG KAWASAN WAIHERU

TERENDAM BANJIR, SADALI TINJAU LANGSUNG KAWASAN WAIHERU

Ambon, Pelita Maluku.com – Meningkatnya curah hujan di Kota Ambon, Provinsi Maluku dalam beberapa bulan terakhir ini, menyebabkan sejumlah kawasan di kota berjuluk Manise ini terendam banjir. Salah satunya di kawasan RT.020, dan 024 RW.008, Desa Waiheru Kecamatan Teluk Ambon Baguala, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami masyarakat, Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si.,IPU di dampingi, Penjabat Walikota Ambon, Penjabat Bupati Buru, Plh. Sekda Maluku, Asisten Sekda, serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, melakukan peninjauan secara langsung di kawasan tersebut pada Minggu (7/7/2024).

Disela sela kunjungan tersebut Penjabat Gubernur Maluku yang di mintai keterangan mengatakan, begitu prihatin dengan kondisi yang terjadi, sehingga dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon, dalam mengantisipasi intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“ kesempatan inikan ada kadis PU Maluku dan Kadis Pertanian yang meninjau langsung ke lapangan, melihat dampak yang ditimbulkan terutama bagi petani sayur-sayuran yang ada di Waiheru, karena jika tidak cepat ditangani maka akan berdampak juga pada inflasi di Maluku, dikarena sayuran gagal panen dan saya minta inventarisir berapa luas lahan yang berdampak dan apa kebutuhan yang mereka butuhkan, agar sesegera mungkin ditangani oleh Pemerintah Provinsi Maluku, berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, dan Balai Sungai, untuk melakukan penanganan agar para petani sayur ini dapat bekerja tidak terganggu dengan kondisi tanggul.," ungkap Penjabat Gubernur 

Untuk itu pada kesempatan ini, Sadali berharap, dukungan doa dari warga Maluku agar curah hujan cepat reda dan selesai, sehingga proses penanaman sayur-sayuran oleh petani bisa berjalan baik, dan mencapai hasil yang diharapkan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, dan beberapa kabupaten yang berdampak, agar bisa lebih berhati-hati menyikapi curah hujan yang berkepanjangan dengan intensitas yang sangat tinggi, sehingga terhindar dari bencana yang kita tidak inginkan,” himbaunya. (PM.007)

Komentar

  • Belum Ada Komentar
SERBA - SERBI
Facebook
Twitter