Usai Pilpres dan Pileg, Pemerintah Kota Tual Siap Gelar Pilkades Serentak
Kamis, 10 Januari 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Usai Pilpres dan Pileg, Pemerintah Kota Tual Siap Gelar Pilkades Serentak

Tual, Pelita Maluku.com – Guna menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kota Tual tetap terjaga dan terkendali jelang maupun saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 mendatang.

Pemerintah Kota Tual Akhirnya menunda Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kota Tual, yang sesuai rencana akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Penundaan ini disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan kepada wartawan di Kantor Walikota setempat Kamis (10/1) kemarin.

Alasan penudaan Pilkades Kota Tual Menurut Walikota, mengingat pelaksanaan Pilres dan Pileg sudah semakin dekat, sebab ditakutkan ketika pelaksanaan Pilkades berlangsung sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg, tentunya akan menganggu stabilitas keamanan, akibat adanya pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat, terkait dengan Pilkades.

“ kita ingin proses Pilkades ini dapat dilaksanakan dalam waktu dekat, namun karena kita memasuki Pilpres dan Pileg 2019  mendatang, dan menjaga stabilitas keamanan di tingkat desa, karena kepala desa pro dan kontra akan terbuka maka untuk menjaga keamanan kita pending sementara, dan nanti abis Pilpres dan Pileg baru dilaksanakan,” Ungkap Walikota Tual.

Dijelaskan orang nomor satu di Kota Tual ini, pelaksanan Pilkades di Kota Tual tetap dilaksanakan, mengingat hampir kurang lebih 20 Desa di Kota Tual yang saat ini masih di duduki oleh Pejabat Desa,” Ujar Rahayaan (PM.06)




Komentar

Belum Ada Komentar