WIDYA MI LANTIK YULIA MISA KELIOBAS SEBAGAI KETUA DEKRANASDA KABUPATEN SBT
Minggu, 12 Maret 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

WIDYA MI LANTIK YULIA MISA KELIOBAS SEBAGAI KETUA DEKRANASDA KABUPATEN SBT

Bula, Pelita Maluku.com - Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Minggu (12/3/2023) melantik Ketua Dekranasda Seram Bagian Timur Yulia Misa Keliobas. Proses pelantikan tersebut dipusatkan di Pendopo Bupati SBT.

Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten SBT berdasarkan pada Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Maluku No. 01/Dekranasda-Mal/SK/III/2023 Tanggal 12 Maret 2023 tentang pengesahan dan pengangkatan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Seram Bagian Timur periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Maluku Widya Pratiwi Murad menyampaikan, Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Seram Bagian Timur, merupakan amanat konstitusi Dekranas tahun 2020, sekaligus merupakan langkah awal dalam berkarya, guna menumbuh kembangkan industri kerajinan di bumi Ita Woru Nusa.

Untuk itu dengan kerja keras, koordinasi dan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan stakeholder lainnya dapat menciptakan perajin-perajin yang handal dan tangguh, serta mampu menjadi garda terdepan dalam memberdayakan industri kerajinan sebagai modal utama dalam pembangunan di Maluku lebih khusus di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Widya juga mengatakan, Pelantikan Pengurus Dekranasda saat ini, membuktikan komitmen dan konsistensi Dekranasda Provinsi Maluku untuk terus berjuang secara bersama dalam mendorong gerakan pemberdayaan dan pengembangan industri kerajinan sebagai gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat demi terwujudnya kemandirian industri kerajinan di daerah.

Dirinya juga menyampaikan potensi kerajinan seperti mebel kayu, kerajinan pande besi, rajutan, produk olahan pala dan lainnya, harus terus dikembangkan, sehingga mampu bersaing dipasaran lokal, nasional dan internasional.

Menutup sambutannya, Widya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabipaten SBT, yang telah memberikan perhatian, dan sumbangsihnya kepada Dekranasda, dan para pelaku industri kerajinan dalam berkiprah bagi pengembangan industri di Kabupaten Seram Bagian Timur. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar