SEKDA HADIRI PELANTIKAN PENGURUS WILAYAH PERGUNU MALUKU
Rabu, 31 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SEKDA HADIRI PELANTIKAN PENGURUS WILAYAH PERGUNU MALUKU

Ambon, Pelita Maluku.com – Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Provinsi Maluku Pengurus Cabang se-Provinsi Maluku, yang dilaksanakan pada Rabu (30/5/2023), bertempat di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku.

Turut serta pada kesempatan itu Ketua Umum Pimpinan Pusat PERGUNU Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kabid Humas Polda Maluku, Pimpinan OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Wilayah NU Provinsi Maluku, perwakilan Organisasi Kepemudaan dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, sekaligus mengucapkan selamat kepada Pengurus PERGUNU Wilayah Maluku dan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota se-Maluku yang telah dilantik.

“Kegiatan pelantikan ini merupakan momentum penting dan strategis, bagi seluruh pengurus PERGUNU di Maluku, untuk memperkuat eksistensi dan program organisasi, sebagai wujud peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru, serta meneguhkan Ahlusunnah Wal Jamaah sebagai agen transformasi, dalam lingkup Pendidikan, berbangsa dan bernegara.” Jelasnya.

Ia juga meminta, PERGUNU Maluku dapat mendorong para guru dan penggiat Pendidikan untuk terus melakukan inovasi, menciptakan sisten dan budaya pembelajaran, pengajaran yang lebih efektif, proaktif, kreatif, inovatif, mandiri, dan kontekstual, disesuaikan dengan perubahan Pendidikan saat ini.

“Saya berharap, PERGUNU Maluku juga dapat mengambil peran, sebagai wadah untuk mengkonsolidasikan potensi, dan menampung aspirasi bagi para guru, sehingga perbaikan dan peningkatan kesejahteraan guru, dapat dilakukan secara baik dan berkelanjutan.” Ujarnya.

Sekda juga menegaskan bahwa, Pemerintah Provinsi Maluku selalu memberikan perhatian dalam memajukan dunia pendidikan yang unggul dan berkualitas.

Untuk diketahui pelantikan tersebut berdasarkan SK.PP. PERGUNU Nomor 741/KEP/PP/V/2022 tentang Susunan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Masa Khidmat 2022-2027, dimana dilantik menjadi Ketua Mukhlis Fataruba dan sekretaris Zulkifli Wattiheluw. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar