Widya Lepas 11 Kwarcab Asal Maluku Menuju Jambore Nasional ke - 11 di Jakarta
Kamis, 28 Juli 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Widya Lepas 11 Kwarcab Asal Maluku Menuju Jambore Nasional ke - 11 di Jakarta

Ambon, Pelita Maluku.com - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku Widya Pratiwi Murad, melepas 11 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/Kota se-Maluku (Kontingen Daerah Maluku) menuju Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 Jakarta, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, di lantai II Terminal Tunggu, Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis, (28/7/2022). 

Jamnas akan berlangsung pada tanggal 14 - 21 Agustus mendatang. Masing-masing Kwarcab mengikutsertakan 8 putra/putri dan dua orang pendamping. 

Pelaksanaan Jambore Nasional ke-11 Jakarta ini, menyusul telah dikeluarkannya Surat Edaran Nomor 0662-00-C tertanggal 30 November 2021, perihal Edaran I Jamnas XI Tahun 2022, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka telah menetapkan Surat Keputusan Nomor 007 Tahun 2022 tentang Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022.

Pertemuan akbar penggalang se-Indonesia ini mengusung tema "Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi", dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Patriotisme, Scouts for SDG’s, Sustainability, New Energy, Up Date – Kekinian and Digital, serta Networking and Grab the Future.

Di kesempatan ini, Widya berharap peserta Jamnas tetap semangat saat menyimak dalam mengikuti setiap kegiatan dan menyerap pengalaman. Olehnya itu, tekad peserta untuk mengikuti Jamnas perlu diapresiasi, meskipun harus menempuh jarak ribuan kilometer dan menghadapi perubahan cuaca. Semangat tersebut, harus menjadi perhatian para pendamping untuk mengoptimalkan persiapan saat berkegiatan.

"Untuk pimpinan kontingen dan pembina damping, saya menaruh harapan untuk tidak melepas pandangan dari peserta Jamnas, sejak diberangkatkan hingga kembali ke rumah masing-masing," harapnya. 

Widya juga berpesan kepada peserta Jamnas, untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa menjadi duta perubahan perilaku yang mpu memberikan suri tauladan kepada rekan-rekan sekolah dan lingkungan sekitar. 

"Kesemuanya itu, dimaksudkan agar kita terutama generasi milineal di daerah ini dapat turut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan nasional," pesan Widya

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sandy Wattimena (PM.007).

Komentar

Belum Ada Komentar