JAJAKI KERJASAMA, WALIKOTA VLISSINGEN KUNJUNGI PEMPROV MALUKU
Jum'at, 17 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

JAJAKI KERJASAMA, WALIKOTA VLISSINGEN KUNJUNGI PEMPROV MALUKU

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi Maluku, pada Jumat (17/2/2023) menyambut kedatangan Walikota Vlissingen Bass Van Den Tilaar dan Wakil Walikota Vlissingen Albert Vader beserta Rombongan, di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Maluku Anton Lailossa, beserta dengan perwakilan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam wawancaranya Lailossa menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan guna membahas perluasan Kerjasama ke tingkat Provinsi, yakni antara Provinsi Maluku dan Provinsi Zeeland.

“Selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik antara kota Vlissingen dan Kota Ambon, dan dalam rapat kali ini membicarakan untuk bagaimana memperluas Kerjasama itu ke tingkat Provinsi, baik dalam bidang perikanan dan pertanian seperti ekspor, kelapa, cengkeh, dan hasil perikanan.” Ujarnya.

Untuk tindaklanjut dari Kerjasama ini lanjut Lailossa, tentunya Walikota dan Wakil Walikota Vlissingen, akan membicarakannya dengan Kedutaan Besar, baru selanjutnya kepada Pihak Provinsi Zeeland.

“Terkait pertemuan saat ini, Gubernur Maluku Murad Ismail, menginstruksikan secara langsung agar diperhatikan secara serius.” Tambah Lailossa.

Sementara itu Bass Van Den Tilaa, saat diwawancarai mengatakan, bahwa dari pertemuan ini telah dibahas banyak hal, dan kemungkinan akan dilakukan kerja sama.

“Banyak hal yang sudah dibicarakan dalam rapat tadi, dan memiliki kemungkinan untuk melakukan Kerjasama di Bidang Pertanian dan Perikanan, nantinya saya akan Kembali ke Jakarta dan menginformasikannya kepada Kedutaan Besar di sana, dan akan dibicarakan juga dengan Pemerintah Provinsi Zeeland, agar kerja sama itu dapat mungkin dilakukan kemudian hari.” Jelasnya. 

Seusai kegiatan dilakukan pertukaran cindera mata antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan Walikota Vlissingen. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar