Latuhamallo : Revitalisasi Perbaikan Jalan Kompleks Gereja St. Patrius Siap di Kerjakan Mei 2024
Jum'at, 08 Maret 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Latuhamallo : Revitalisasi Perbaikan Jalan Kompleks Gereja St. Patrius Siap di Kerjakan Mei 2024

Ambon, Pelita Maluku.com - Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon dalam tahun 2024 baru dapat merealisasikan perbaikan jalan pada kompleks Gereja St. Patrisius Gunung Nona.

Realisasi pembangunan tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon, Ir Melly Latuihamallo, ST. MT , lantaran keterbatasan anggaran daerah sehingga perbaikan jalan pada kompleks Gereja St. Patrisius Gunung Nona tidak dapat direalisasikan pada tahun 2023 kemarin. 

“Kemarin anggaran tahun 2023 itu terbatas, jalan sudah direvitalisasi tapi belum sampai di gereja. Jadi di tahun 2024 ini dianggarkan untuk diselesaikan, sebab anggarannya sudah ditampung di batang tubuh APBD Dinas PUPR untuk pekerjaan lanjutan,” Ungkap Latuhamallo kepada wartawan di ruang kerjanya, (Rabu, 06/03/2024) kemarin.

Terkait hal ini jelas Latuhamallo, dirinya telah melakukan komunikasi dengan pihak Keuskupan Amboina. Mengingat dana pembangunan telah tersedia dan siap dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang.

Sebelumnya Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada media ini mengaku, jika proyek revitalisasi jalan menuju Gereja Santo Patrisius Gunung Nona Ambon akan dilanjutkan dengan peningkatan hot mix tahap kedua.

“Jadi masyarakat sekitar tidak perlu kuatir, tahap pertama kita sudah kerjakan, dan akan dilanjutkan pada tahap kedua, yaitu penebalan aspal pada ruas jalan yang sudah dikerjakan, “ujarnya Wattimena

Sementara Uskup Diosis Amboina, Mgr Seno Ngutra, saat pemberkatan gedung Gereja Stasi Santo Patrisius Gunung Nona Ambon, belum lama ini sempat mengingatkan Pemerintah Kota Ambon untuk segera menuntaskan pekerjaan yang belum tuntas.

Permintaan ini disampaikan orang nomor satu di Keuskupan Amboina karena melihat kondisi di lapangan revitalisasi jalan aspal hot mix hanya sebatas pertigaan jalan naik, atau hanya sebatas pemukiman warga. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar