“NP” Pasien Positif Asal Kota Ambon Meninggal Dunia
Rabu, 05 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

“NP” Pasien Positif Asal Kota Ambon Meninggal Dunia

Ambon, Pelita Maluku.com – “NP” (53), salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), asal Kota Ambon, meninggal dunia di ruang isolasi Covid - 19 RSUD dr. Haullusy Ambon, pada Rabu (05/08/2020), sekitar pukul 12.40 Wit.

“NP” yang bermukim di Lokasi Gunung Nona ini, meninggal dunia, karena terjangkit Covid-19, berdasarkan hasil swaab yang dilakukan tim medis di ruang isolasi RSUD dr. Haulussy.

Penyakit yang dialami “NP”, telah lama di deritanya, namun baru sempat dilarikan ke RSUD pada 2 Agustus kemarin, oleh pihak keluarga, untuk mendapat perawatan medis.

“NP” dibawah ke RSUD dengan keluhan penyakit sesak nafas dan batuk, yang menjurus ke Covid-19. Dari keluhan inilah, “NP” langsung dilakukan penanganan sesuai pasien covid 19, oleh Dr. Oni Spesialis Anastesi di ICU.

Meskipun telah mendapat perawatan secara intensif, namun takdir berkata lain, nyawa NP tidak dapat diselematkan lagi.

Sebelum jenasah “NP” di kremasi, Ttim medis telah menyampaikan informasi kepada pihak keluarga, bahkan menyampaikan hasil swaab, yang diketahui positif Covid-19.

Berdasarkan keterangan dan bukti hasil swaab, akhirnya pihak keluarga bersedia sekaligus merelakan “NP” dimakamkan secara Covid 19.

img-1596629591.jpg

Mendapat persetujuan keluarga, akhirnya jenasah “NP” dimakamkan secara standar operasi prosedur (SOP) Covid - 19 oleh Protokol Covid -19 Provinsi Maluku.

Jenasah “NP” disemayamkan pada Tempat Pemakaman Khusus Covid-19 di Desa Nania, Kecamatan Teuk Ambon, sekitar pukul 17.40 Wit.

Jenasah diantar dengan menggunakan mobil Ambulance milik RSUD dr.Haulussy dengan pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon & P.P Lease. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar