Rumus Program Kerja, Pemkot Ambon Silaturahmi Bersama Ormas Se-Kota Ambon
Kamis, 29 Februari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rumus Program Kerja, Pemkot Ambon Silaturahmi Bersama Ormas Se-Kota Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com -  Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kota Ambon.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (28/2/2024) bertujuan, untuk merumuskan program kerja di bidang pendaftaran Ormas, pemberdayaan Ormas, evaluasi Ormas asing di daerah dan mediasi sengketa Ormas serta pengawasan Ormas dan Ormas asing di daerah.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyampaikan, keberadaan ormas harus mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan organisasi serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Selain itu, pentingnya sinergi dan kerja sama antara Pemerintah dan ormas dalam membangun Kota Ambon.

“Kepada seluruh ormas yang hadir, marilah kita bersama-sama membangun kota Ambon menjadi daerah yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya disela-sela kegiatan.

Menurutnya, Pemkot Ambon tidak dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sendiri, sehingga membutuhkan dukungan dan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik yang baik,” katanya.

Untuk itu Wattimena meminta, kepada ormas yang belum memiliki legitimasi untuk segera mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang ditetapkan dan telah mendapat pengakuan resmi, dapat lebih mudah berkolaborasi dengan Pemkot Ambon.(PM.007)





Komentar

Belum Ada Komentar