SADALI IE RESMI TUTUP PKA ANGKATAN VII TAHUN 2023 RESMI
Rabu, 20 September 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SADALI IE RESMI TUTUP PKA ANGKATAN VII TAHUN 2023 RESMI

Ambon, Pelita Maluku.com – Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Angkatan VII bagi PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Kota Ternate, Kejaksaan RI dan BKKBN Provinsi Maluku Tahun 2023, resmi di tutup Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si., IPU, bertempat di Hall Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku, pada Rabu (20/9/2023).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Inspektur Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Ternate, Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Kepala BKPSDM Maluku Tengah, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Kota Ternate, Tim Fasilitator/Widyaiswara, dan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator.

Sekda atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas Kerjasama dalam pelaksanaan pelatihan ini.

“Semoga dapat memberikan hal yang positif dalam Upaya kita bersama membangun kompetensi Aparatur Sipil Negara yang profesional dan unggul dalam menciptakan perubahan atas pelayanan publik” Harap Sekda.

Menurutnya, penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Administrator merupakan suatu program dan langkah pemerintah untuk menciptakan dan menghadirkan sosok Aparatur Sipil Negara, agar menjadi pemimpin yang mampu membawa suatu perubahan melalui kinerja yang berinovasi modern, untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berkelas dunia.

“Sebagai pejabat administrator yang berkarakter, saudara-saudari diharapkan mampu mengelola stakeholder, serta mampu memimpin berjalannya program dan kegiatan birokrasi, lebih peka dan peduli terhadap dinamika perubahan yang terus berkembang pesat, sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam urusan pemerintahan.” Ungkapnya.

Sekda berharap, agar peserta pelatihan yang telah dinyatakan lulus dalam mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator ini, dapat menjadi figure panutan komitmen, untuk menerapkan aksi perubahan sehingga dapat terus diaplikasikan dan dikembangkan untuk pelaksanaan tugas-tugas, dan membawa perubahan dalam unit kerja.

“Marilah kita tingkatkan semangat kerja dan keberanian kita untuk mengambil Tindakan dan resiko dalam rangka menghasilkan inovasi yang bermanfaat serta perubahan bagi kepentingan publik.” Ajak Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sejak awal persiapan penyelenggaraan pelatihan ini.

“Dan kepada peserta pelatihan yang telah menyelesaikan tugasnya, kami ucapkan selamat berkarir, mudah-mudahan karir saudara-saudari akan terus berkembang menjadi yang lebih baik.” Tutupnya.

Untuk diketahui, PKA yang dilaksanakan sejak 13 Juni 2023, diikuti oleh 40 orang dan telah dinyatakan lulus sebanyak 40 orang, dengan rincian Kabupaten Maluku Tengah 10 orang, Buru Selatan 16 orang, Kepulauan Aru 1 orang, Kota Ternate 10 orang, Kejaksaan Tinggi 2 orang, dan BKKBN Provinsi Maluku 1 orang.

Dalam pelatihan ada 5 agenda pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum pelatihan kepemimpinan yang berlangsung, dimana ada 3 Kualifikasi Kelulusan, 15 diantaranya dengan predikat sangat memuaskan, 21 orang kualifikasi memuaskan, dan 4 orang dengan kualifikasi cukup memuaskan. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar