Sekda Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII Tahun 2023
Rabu, 14 Juni 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sekda Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII Tahun 2023

Ambon, Pelita Maluku.com - Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU, membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VII Tahun 2023, 

Pelantikan tersebut di tandai dengan pemukulan tifa, pada Selasa (13/6/2023) di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku.

Hadir pada kesempatan itu Kepala BPSDM Provinsi Maluku Hadi Sulaiman, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Kepala Balai Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri, Kepala BKPSDM Kota Ternate, Kepala BKPSDM Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru Selatan, Para Widyaiswara lingkup BPSDM Provinsi Maluku, beserta unsur lainnya.

Sekda yang menyampaikan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan public dan kinerja, yaitu dengan mengembangkan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sebagai pejabat struktural, ASN harus memiliki kompetensi manajerial yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, peningkatan standar kinerja aparatur untuk mencapai standar yang tinggi dalam pelayanan publik.” Ujarnya.

Menurutnya, penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan administrator ini, untuk menghasilkan pemimpin yang memiliki standar kompetensi manajerial, dalam meraih prestasi, baik dari sikap maupun perilaku yang meliputi moral, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas-tugas organisasi.

Untuk itu Sekda meminta, kepada seluruh peserta agar mengikuti proses pembelajaran ini dengan sungguh-sungguh, guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, serta mampu menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat, sehingga berkontribusi menyukseskan pemerintahan dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Maluku.

Untuk diketahui pelatihan tersebut diikuti oleh 40 orang, dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah 10 orang, Buru Selatan 19 orang, Kota 10 orang, Kejati Provinsi Maluku 2 orang, Kantor Perwakilan Bkkbn Maluku 1 Orang, serta Balai Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri 1 orang, yang akan mengikuti 91 hari pelatihan. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar