Sekda : Pentingnya Bangun Keluarga Tangguh Hadapi Bencana
Kamis, 31 Agustus 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sekda : Pentingnya Bangun Keluarga Tangguh Hadapi Bencana

Ambon, Pelita Maluku.com - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Maluku (BNPB Maluku) mengadakan "Sosialisasi Keluarga Tangguh Bencana di Kota Ambon", pada Kamis (31/8/2023) di Hotel Manise Ambon.

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama para peserta, tentang pentingnya membangun keluarga yang tangguh dalam menghadapi bencana. 

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Ir. Sadali IE, M. Si., IPU, dalam kesempatan mengungkapkan, tentang sejarah bencana di Maluku, termasuk gempa bumi besar dan tsunami yang pernah melanda wilayah ini pada berbagai tahun. Sehingga lanjut Sekda, pentingnya memperkuat ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Menurutnya, Bencana Tsunami di jepang berdasarkan survey menunjukkan bahwa keselamatan individu dalam bencana dimulai dari kesiapsiagaan diri sendiri dan keluarga.

Untuk itu Sekda mengajak peserta untuk menjadi agen informasi dalam menyebarkan pengetahuan tentang penanganan bencana kepada tetangga dan komunitas.

Dalam acara ini, sekda juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan peserta, khususnya para ibu-ibu yang menjadi motor keluarga dalam upaya membangun kesadaran dan kesiapan menghadapi bencana. Sosialisasi ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Ambon, tetapi juga akan dilanjutkan di kabupaten lainnya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar