Wattimena : TMMD Wujud Sinergitas TNI dan Masyarakat
Selasa, 20 Februari 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Wattimena : TMMD Wujud Sinergitas TNI dan Masyarakat

Ambon, Pelita Maluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon Bodewin Wattimena, bertindak selaku Inspektur upacara pada pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1504/Ambon Tahun 2024.

Upacara ini diselenggarakan oleh Kodim 1504/Ambon, berlangsung di Lapangan DSN. Air Ali Negeri Rumah Tiga Kec. Teluk Ambon, pada hari Selasa (20/2024) pukul 09:00 Wit.
Dalam arahannya, Pj. Walikota Ambon, dengan penuh kebanggaan menyambut pembukaan TMMD ini sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dengan masyarakat dalam upaya membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Menurutnya, di tengah-tengah tantangan dan dinamika pembangunan, TMMD menjadi salah satu instrumen yang sangat berarti dalam menjembatani kebutuhan masyarakat dengan program pembangunan yang diinisiasi pemerintah,” ungkap Bodewin.

“Hari ini kita berkumpul dengan semangat yang membara untuk memulai perjalanan baru dalam TMMD ke-119, mari kita satukan tekad, kerja keras, dan semangat gotong-royong untuk membangun desa-desa kita menuju kehidupan yang lebih baik,” tambahnya.

Pj. Walikota Ambon juga menekankan, setiap langkah kecil yang diambil dalam TMMD memiliki makna yang besar bagi kesejahteraan masyarakat. Olehnya Ia mengajak semua pihak untuk menjadikan setiap tindakan sebagai batu loncatan untuk mewujudkan perubahan yang nyata.

Diakui Wattimena, peran krusial TNI dalam pembangunan ini, bukan hanya sebagai alat pertahanan negara, tetapi juga sebagai mitra yang proaktif dalam upaya mencapai kesejahteraan rakyat melalui TMMD.

Untuk itu Wattimena mengajak, seluruh komponen masyarakat untuk aktif terlibat dalam setiap tahapan TMMD, karena keterlibatan aktif dari semua pihak akan memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan bersama untuk membangun desa yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing.

Wattimena juga menambahkan, pentingnya solidaritas dan kebersamaan dalam menjadikan TMMD sebagai wadah untuk menunjukkan kekuatan kita dan menciptakan masa depan yang lebih cerah, karena setiap langkah yang diambil dalam TMMD membawa harapan bagi generasi mendatang dan membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik. (PM.007)



Komentar

Belum Ada Komentar