WUJUD KEPEDULIAN KEPADA WARGA, PJ GUBERNUR LAUNCHING PASAR INFLASI
Kamis, 18 Juli 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

WUJUD KEPEDULIAN KEPADA WARGA, PJ GUBERNUR LAUNCHING PASAR INFLASI

Ambon, Pelita Maluku – Sebagai bentuk kepedulian Pemeritah kepada masyarakat, maka Pemerintah Provinsi Maluku dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie,M.Si., IPU, secara langsung melaunching Pasar Inflasi Provinsi Maluku, Kamis (18/7/2024).

Launching tersebut berlangsung di lokasi pasar Mardika dan pasar Batu Merah yang ditandai dengan pemukulan tifa, 

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur menjelaskan, pasar inflasi yang dilaunching ini bertujuan untuk mengendalikan harga barang, karena dalam 3 bulan terakhir perhitungan year on year Inflasi Provinsi Maluku naik dan berkisar pada posisi 3,63.

“Kita berharap angka inflasi bisa menurun, sehingga butuh partisipasi semua pihak yang turut berkontribusi, dalam rangka pengendalian inflasi, karena jika inflasi terkendali maka daya beli mantap, dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, begitupun sebaliknya, jika inflasi naik, namun untuk saat ini Pertumbuhan Ekonomi kita masih di atas Nasional” terang Sadali.

Pada kesempatan itu Penjabat Gubernur Maluku juga, memberikan apresiasi kepada pihak perbankan, keuangan, OJK, distributor, serta insan pers yang akan mempublikasi informasi terkait pasar inflasi ini untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Diharapkan dengan adanya pasar inflasi yang akan berlangsung sampai 1 Agustus ini, akan membuat kita masuk pada inflasi yang terkendali,” harapnya.

Berdasarkan laporan dari Ketua TPID Provinsi Maluku Hadi Basalamah, dapat diketahui bahwa pasar inflasi ini turut menyediakan beras, gula, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah, terigu, sayur mayur, cabe dan daging, yang dijual dengan harga di terendah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung pasar inflasi.

Untuk diketahui hadir juga dalam Launching Pasar Inflasi ini, Penjabat Walikota Ambon, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Pimpinan Lembaga Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan insan pers. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar