Pengungsi Maluku Bebani Pemerintah,  Jokowi Diminta Sikapi Statement Wiranto
Selasa, 01 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pengungsi Maluku Bebani Pemerintah, Jokowi Diminta Sikapi Statement Wiranto

Ambon,  Pelita Maluku.com  -  Salah satu Tokoh Muda Maluku  Alexander Belay meminta,  Presiden Joko Widodo,  untuk menyikapi secara serius, statement yang disampaikan Menteri Polhulkam Wiranto, yang menyatakan, pengungsi gempa Maluku harus kembali ke rumah, agar tidak membebani Pemerintah.

Menurut Belay,  apa yang disampaikan Wiranto begitu melukai hati seluruh masyarakat maluku, karena bagi Belay hal tersebut tidak pantas untuk diungkapkan seorang mentri.

Untuk itu Belay meminta,  Wiranto meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat maluku atas pernyataan yang disampaikan.

" Saya sangat sesalkan apa yang disampaikan Pak Wiranto, untuk itu sebagai anak muda Maluku saya Minta Pak Presiden untuk segera menyikapi ini, dan biar perlu meminta maaf secara terbuka bagi kami Masyarakat Maluku, karena Statemen beliau sangat melukai hati kami masyarakat maluku secara keseluruhan, bukan saja yang mengena dampak dari bencana gempa pada 26 September itu Namun secara keseluruhan masyarakat Maluku,"  Tutur Mantan Presidium Germas PMKRI Cab Ambon itu. dalam keterangan pers kepada Pelita Maluku. com Selasa (01/10/2019).

Dikatakan Belay,  bencana yang terjadi di Maluku, jangan dijadikan sebagai beban pemerintah, namun seyognya  menjadi  peran Pemerintah untuk hadir di tengah - tengah masyarakat, disaat kondisi seperti ini.

Seharusnya lanjut Belay,  Pemerintah harus menjadikan momentum ini, untuk melirik maluku dalam kacamata bernegara, karena Maluku adalah bagian dari Negara Kesatuan Indonesia. Apalagi Maluku jauh dari perhatian pemerintah selama ini.

" baru sekali ini kami merasa peran nyata pemerintah hadir, hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa pejabat negara saat pasca gempa itu menunjukkan peran pemerintah sesunguhnya, namun sayangnya  harus dilukai dengan statemen seorang menteri yang sosok negarawanan harus melukai hati orang Maluku,"ungkap Belay

Belay menjelaskan, masalah pengungsi Maluku tidak menjadi beban bagi pemerintah,  justru sebaliknya statement yang disampaikan Wiranto sendiri, yang menjadi beban nyata bagi Presiden Jokowi untuk menanggapi apa yang disampaikan Wiranto,  agar masyarakat  maluku tidak dirundung duka diatas duka akibat dari statement seorang menteri.

Olehnya Belay menghimbau, masyarakat maluku untuk tidak mempercayai isu - isu Hoax yang menyatakan akan ada tzunami dan bencana besar yang akan melanda Kota Ambon dan sekitarnya, namun sebaliknya mari kita percaya kepada lembaga Resmi yang dapat memberikan informasi secara tertagung jawab.(PM. 007)

Komentar

Belum Ada Komentar