MALUKU TEMPATI PERINGKAT KE - 9 PERTUMBUHAN EKONOMI
Jum'at, 08 Maret 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

MALUKU TEMPATI PERINGKAT KE - 9 PERTUMBUHAN EKONOMI

Ambon, Pelita Maluku.com - Angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku tahun 2023 mencapai 5,21 persen. Pertumbuhan ini menempatkan Maluku naik pada peringkat ke - 9 di Indonesia." Demikian di Ungkapkan Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan, Hadi Basalamah dalam Rapat Strategi Pengendalian Inflasi Maluku Jelang HBKN Puasa dan Idul Fitri 1445 Tahun 2024 di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku Jumat, (08/03/2024).

Diakui Basalamah, pertumbuhan ekonomi tidak semata -semata terjadi dari kekuatan Pemerintah semata. Melainkan adanya dukungan dari semua pihak yang terus bergerak dan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi. Dan ini membuktikan, bahwa pelaku bisnis di Maluku bergerak dalam framing yang baik.

Disamping itu kata Basalamah, pertumbuhan ekonomi Maluku juga terjadi karena belanja konsumsi yang begitu besar dari masyarakat, yang telah mengeluarkan pendapatan untuk pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, dukungan investasi kata Basalamah, menjadi pilar utama di tambah peran pelaku industri maupun peran pihak perbankan yang memberikan dampak ekonomi yang besar.

Olehnya Basalamah berharap, di Tahun 2024 ini Maluku tetap survive, apalagi akan ada investasi yang masuk di Maluku. Dan ini lanjut Basalamah menjadi perhatian dan konsen utama Gubernur Maluku Murad Ismail (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar