Samson : Natal Kristus Satukan Hidup Orang Basudara
Minggu, 18 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Samson : Natal Kristus Satukan Hidup Orang Basudara

Ambon, Pelita Maluku.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Provinsi Maluku Jumat (16/12/22), kemarin merayakan Natal Kristus. Natal yang berlangsung di halaman kantor Dinas PKP ini, berlangsung penuh hikmat dan kemeriahan.

Kemeriahan perayaan Natal Dinas PKP kali ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, karena melibatkan para pensiun dari Dinas PKP maupun dari Dinas Pekerjaan Umum beserta keluarga. 

Kepala Dinas PKP Provinsi Maluku Maggy Samson dalam pesan natalnya menyampaikan, puji dan syukur atas kebaikan dan kemurahan Tuhan, karena atas penjagaan dan perlindunganNya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dan melaksanakan Natal bersama.

Menurutnya, kelahiran Yesus Kristus (Natal) mau membuktikan kepada kita bahwa, sebagai umat yang percaya, dengan latar belakang, agama, suku dan ras, kita harus menebar kasih satu dengan yang lain, sebab Kristus Yesus yang lahir dikadang hina itu hadir di dunia ini, untuk menyelamatkan umat manusia tanpa memandang latar belakang.

Untuk itu kasih sempurna yang telah diberikan Tuhan kepada umatnya, mesti di jaga, demi kebaikan dan keselamatan kita semua.

Sementara itu dalam refleksi Natal Pendeta Utha Likumahua mengungkapkan, Natal keluarga besar Dinas PKP  dan Dinas PU, yang di gelar memberikan kekuatan dan  pencerahan, bahwa kasih Tuhan telah menyatuhkan kita semua, dapat melaksanakan Natal bersama dan hampir mengakhiri tahun 2002.

Untuk itu, Likumahua mengajak, umat kristiani, untuk hidup saling mengasihi  dengan iman yang dimiliki, demi mewujudkan Natal dengan penuh ketenangan

Menurutnya, semangat Natal harus kita kumandangkan hingga memasuki Tahun Baru  dalam semangat kebahagiaan. meskipun di Tahun yang baru nanti akan banyak tantangan yang dihadapi. Namun sebagai umat yang berpegang pada janji Tuhan kita harus tetap tegar dan teguh.  

Dijelaskanya, makna Natal karena Kristus datang untuk menyatukan kita orang basudara, olehnya persaudaraan yang telah tercipta mesti dijaga dan di pupuk dengan baik.

Dia berharap, lewat perayaan Natal ini, dinas PKP provinsi Maluku terus berkarya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan demi perkembangan daerah dan kemaslahatan masyarakat Maluku. (PM.Onsal)


Komentar

Belum Ada Komentar