Warga Kilon Nilai Petrus Fatlolon Sosok Yang Pantas Pimpin Tanimbar di 2024
Rabu, 03 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Warga Kilon Nilai Petrus Fatlolon Sosok Yang Pantas Pimpin Tanimbar di 2024

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Ketika Sang Pencipta memilih Petrus Fatlolon, SH.MH menjadi seorang  pelayan di Tanimbar, ada saja pihak - pihak tertentu yang berusaha memanfaatkan orang/kelompok, untuk menjatuhkan beliau di masa  kepemimpinannya. Bahkan setelah kepemimpinannya berakhir upaya yang sama pula dilakukan untuk mencekal Petrus Fatlolon untuk tidak maju pada periode yang kedua kalinya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Namun sayangnya, niat dan upaya buruk tersebut tidak direstui oleh Tuhan & leluhur. Justru sebaliknya mantan Bupati KKT ini, dikenal warganya sebagai seorang tokoh dan figur yang memiliki hati nurani, untuk membangun daerah ini dengan tulus dan tanpa pandang bulu, serta mampu merangkul semua kalangan termasuk lawan-lawan politiknya untuk bersama-sama membangun Tanimbar yang dicintainya ke arah yang lebih baik.

Fatlolon selama kepemimpinannya telah memberi warna baru tersendiri di Kepulauan Tanimbar dan selama lima tahun menjabat sebagai Bupati telah banyak manfaat pembangunan yang  begitu di rasakan oleh warga, terkhususnya warga Desa Kilon. Apa yang di toreh seorang Petrus Fatlolon telah menghasilkan buah-buah kasih yang tertanam dan mekar indah di sanubari setiap orang.

Buktinya, warga Desa Kilon begitu merasakan kebaikan dan kecintaan Petrus Fatlolon. Dan kebaikan itu di balas saat berkunjung dengan umat Muslim Desa Kilon. Dimana kedatangan Fatlolon disambut dengan begitu meriah oleh warga setempat, mulai dari Gapura Dermaga pelabuhan hingga tempat beristirahat, Fatlolon bersama tim pemenangan dan disuguhi dengan berbagai atraksi-atraksi penyambutan yang meriah.  Tak tanggung-tanggung, dua belas atraksipun ditampilkan untuk menyambut kehadiran Petrus Fatlolon bersama tim pemenangannya di Desa Kilon.

"Umat Muslim desa Kilon luar biasa. Sebuah bukti kecintaan mereka kepada sosok Fatlolon ditunjukkan dengan sambutan yang sangat meriah."Alhamdulilah kepemimpinan Bapak Petrus Fatlolon selama ini di Tanimbar sungguh - sungguh kami warga Kilon rasakan dan apa yang dibuat beliau, punya cerita tersendiri di hati kami. Beliau pemimpin yang sesungguhnya. Beliau mampu merangkul setiap orang, setiap warganya baik di kota maupun di pelosok-pelesok Tanimbar seperti kami di Desa Kilon". Tutur Hj. Yahya Kilibia selaku Imam Masjid Desa Kilon.

Sementara itu, Syarif Hasim Gemelaha, selaku tokoh pemuda Desa Kilon, menilai Kabupaten Kepulauan Tanimbar saat ini sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti seorang Petrus Fatlolon, beliau telah menunjukan citra pemimpin Tanimbar yang sesungguhnya. 

"Hadir bersama-sama di tengah-tengah kami, makan dan minum bersama-sama dengan kami yang ada di pelosok-pelosok, melihat kesusahan kami dan membantu kami masyarakan yang berkekurangan" tandasnya.

Untuk di ketahui kehadiran Fatlolon di Desa Kilon Kecamatan Wuarlabobar merupakan rangkaian agenda kunjungan dan silahturahmi di 4 Desa Muslim. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar